Vinicius Jr. jadi salah satu bintang di balik keberhasilan Real Madrid musim ini. (REUTERS/CARL RECINE)9

Tiga suporter Valencia mendapat hukuman delapan bulan penjara usai terbukti bersalah menghina Vinicius Jr. dengan ucapan rasial.

Insiden penghinaan terhadap Vinicius Jr. terjadi pada Mei 2023. Saat itu tiga suporter tersebut melakukan seruan rasial pada Vinicius.

Menurut laporan Cadena SER, dikutip dari Be Soccer, Pengadilan Valencia menjatuhkan hukuman penjara delapan bulan penjara.

Tak sampai di situ, para terdakwa juga mendapat hukuman lainnya. Mereka tak boleh masuk ke stadion sepak bola di Spanyol selama dua tahun dan juga harus membayar biaya peradilan.

Vinicius Jr. jadi salah satu pemain yang seringkali mendapat perlakuan rasial di Spanyol. Ia bahkan sempat menangis saat menceritakan pengalamannya saat mendapat perlakuan rasial.

Terlepas dari insiden tersebut, Vinicius Jr. mampu membuktikan bahwa ia tetap tampil tajam. Vinicius bisa mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 39 laga di seluruh kompetisi.

Vinicius Jr. jadi motor penting di balik keberhasilan Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions. Los Blancos tak tertandingi di La Liga dan berhasil mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com