Argentina menang berkat gol Angel Di Maria melawan Ekuador. (USA TODAY Sports via Reuters Con/Daniel Bartel)

Argentina meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador dalam laga uji coba jelang Copa America 2024 di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Senin (10/6) pagi WIB.

Argentina tidak bermain dengan Lionel Messi sejak menit pertama pertandingan. La Pulga duduk di bangku cadangan.

Ekuador bermain keras di pertandingan ini untuk mengganggu irama permainan La Albiceleste. Sejumlah pelanggaran bahkan dilakukan oleh gelandang Ekuador, Moises Caicedo.

Tekanan yang terus dilakukan Argentina membuahkan hasil pada menit ke-40. Gol yang membuka keunggulan anak asuh Lionel Scaloni dicetak oleh Angel Di Maria.

Pemain berpengalaman Argentina itu dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut gawang untuk membobol gawang Ekuador yang dikawal Hernan Galindez.

Di babak kedua, Argentina tetap menguasai jalannya permainan. Di sisi lain, Ekuador berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan.

Messi dimasukkan oleh Scaloni pada awal babak kedua. Masuknya pemain Inter Miami itu mendapatkan sambutan hangat dari suporter yang hadir di stadion.

Namun, bintang Argentina itu tidak mampu menempatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 36 tahun itu tidak mampu mencetak gol hingga laga usai yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Susunan pemain
Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Julian Alvarez, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, William Pacho, Piero Hincapie; Moises Caicedo, Julio Ortiz; Alan Franco, Ray Paez, Alan Minda; Jeremy Sarmiento

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com