Ilustrasi pasangan sedang bertengkar (freepik)()

Memiliki perbedaan pendapat adalah hal yang wajar karena tidak semua orang memiliki pikiran dan selera yang sama. Ada orang yang dengan mudah menerima pendapat orang lain, namun bagi beberapa orang, perbedaan pendapat bisa memicu perdebatan sengit.

Kamu mungkin memiliki teman yang sering membuat percakapan biasa menjadi perdebatan, entah soal politik atau hal-hal sederhana seperti pilihan mau makan di mana.

Menurut para astrolog, horoskop orang-orang ini mungkin menjadi penyebab perilaku agresif mereka yang seakan tidak mau kalah. Pengaruh waktu kelahiran mereka membawa bakat dan sifat lebih suka berargumentasi daripada menerima dengan lapang dada.

Menurut astrologi, inilah urutan zodiak yang suka berdebat

6. Virgo

“Virgo tidak bisa menerima apa pun yang menurut mereka kurang sempurna,” jelas astrolog dan pelatih spiritual Tara Bennet.

Dan mereka tidak akan ragu untuk berargumentasi sampai kamu setuju dan melakukan segala sesuatunya dengan cara yang menurut mereka “benar”, kata penulis dan astrolog Lisa Barretta.

“Mereka berdebat dengan cara yang sangat dingin dan dapat mengintimidasi,” tambah Barretta. “Mereka tahu cara menyerang seseorang dengan memusatkan perhatian pada rasa tidak aman mereka.”

5. Gemini

Orang-orang ini mungkin merupakan zodiak yang paling sosial, tetapi sifat mereka yang banyak bicara dan berpikir cepat membuat mereka gampang membantah orang lain.

“Gemini mempunyai kemampuan luar biasa untuk menghubungkan berbagai informasi dan menggunakannya untuk berargumentasi, berkat ingatan ajaib yang tersimpan dalam pikiran mereka,” kata astrolog dan pembaca tarot Ryan Marquardt.

Barretta mengatakan mereka bahkan akan “menggunakan gosip atau kabar miring lainnya” untuk memojokkan lawan debatnya.

4. Aquarius

“Aquarius adalah orang yang paling cerdas dalam zodiak,” kata Bennet, dan mereka memiliki sedikit toleransi terhadap orang lain yang tidak membagikan pengetahuan dan pendapatnya.

“Ketika mereka percaya pada sesuatu, hampir mustahil untuk mengubah pendapat mereka,” jelasnya. “Mereka adalah lawan yang tangguh, selalu mengutip pendapat para ahli dan dilengkapi dengan data untuk mendukung argumen mereka.”

Barretta memperingatkan bahwa Aquarius juga “tidak akan membiarkan lawannya lolos sampai mereka mengakui pendapatnya”

3. Sagitarius

Seperti Aquarius, Sagitarius memegang teguh keyakinan mereka. Namun, zodiak ini tidak bergantung pada data, melainkan “pengalaman hidup mereka,” kata Marquardt.

“Bahkan jika kamu memiliki fakta, sains, atau latar belakang akademis tentang sesuatu yang kamu perdebatkan, Sagitarius akan membantahnya jika mereka pernah mengalami keadaan yang berbeda,” jelasnya.

Seperti yang dicatat Bennet, Sagitarius sangat duniawi dan sering bepergian. “Mereka haus akan pengalaman dan suka bertualanga, sehingga kerap memposisikan diri sebagai orang yang tahu segalanya,” katanya.

Editor: PARNA

Sumber