Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, mengajak jemaah untuk terus membangun masjid demi kemakmuran dan kenyamanan beribadah. Hal itu, Ia sampaikan saat safari ramadan di Kecamatan Sagulung, Batam, minggu (31/3/2024).

Pertama yang dikunjungi adalah Masjid At Tin, di Perumahan Buana Impian 2, Kelurahan Tembesi. Di sini, Rudi dan rombongan melaksanakan buka bersama masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Rudi melaksanakan salat isya dan tarawih di Mushola Darul Mujahidin, di Batuaji Permai, Kavling Lama RT 02/ RW 12, Sagulungkota.

Masing-masing, masjid dan musola tersebut, diberikan bantuan senilai Rp200 juta untuk melanjutkan pembangunan yang dinilai masih membutuhkan banyak biaya.

“Kita tidak boleh berhenti membangun masjid. Selagi masjid itu digunakan untuk beribada, pahalanya akan terus mengalir bagi kita semua,” ujar Rudi.

Menurunya, pembangunan masjid di Kota Batam akan terus berjalan jika ekonomi terus membaik. Oleh sebab itu, Rudi mengajak masyarakat untuk kompak dan bersatu membangun Batam.

“Ekonomi menjadi faktor penting dalam syiar agama, kalau ekonomi baik pembangunan masjid akan terus berjalan. Oleh sebab itu pembaangunan terus dilakukan demi membangkitkan ekonomi Kota Batam,” ujar Rudi.

Rudi juga mengatakan, pihaknya telah menerima tawaran dari Muhammad Bin Salman (MBS) untuk membangun sebuah masjid yang lengkap dengan pendidikan dan museum agama.

“Ini akan dibangun di atas lahan 15 hektar di kawasan temiang. Masjid ini akan sempura, dengan monumen terbaik,” lanjutnya.

Selain itu, Rudi mengaku akan segera meresmikan Masjid Agung Batamcentre. Presmian diperkirakan akhir bulai Mei, atau awal bulan Juni mendatang. Masjid ini, akan menjadi contoh masjid terbaik di Kepulauan Riau, bahkan se-Sumatera.

“Ini nanti saya akan undang bapak/ibu untuk meresmikan bersama-sama. Pengerjaanya sudah saya minta percepat agar bisa segera diresmikan dan digunakan,” tutupnya.

Editor: PARNA