Bayern Munich menumbangkan Lazio 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions. Die Roten pun berhak melaju ke perempatfinal dengan menang agregat 3-1.

Bayern Munich vs Lazio berlangsung di Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Harry Kane cs menjalani laga ini dengan modal kekalahan 0-1 pada leg pertama.

Hasil manis didapatkan Bayern usai kekalahan itu. Tim asal Jerman ini menang 3-0 lewat brace Kane dan satu lagi lewat Thomas Mueller.

Jalannya Pertandingan

Bayern mencoba menekan di awal. Ada bola tembakan Leroy Sane di menit kelima yang masih bisa diamankan kiper Ivan Provedel.

Jamal Musiala melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-13. Bola mengarah ke gawang Lazio, tapi masih bisa ditepis Provedel.

Belum ada gol sampai laga berjalan setengah jam. Lazio mampu dengan baik meredam tekanan dari Bayern.

Ciro Immobile mendapatkan peluang emas saat menyambut umpan lambung di tiang jauh pada menit ke-36. Namun, bola sundulannya melebar tipis di sisi gawang.

Bayern memimpin 1-0 di menit ke-39 lewat sundulan Harry Kane. Provedel gagal membendung bola dikarenakan sempat lebih dulu memantul ke tanah.

Tak lama berselang Musiala nyaris menggandakan keunggulan Bayern. Bola sontekannya dari hasil menyambut umpan tarik masih melebar di sisi gawang.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 2-0 jelang turun minum. Thomas Mueller mencetak gol lewat sundulan usai menyambar bola tembakan voli Matthijs de Ligt. Babak pertama pun langsung tuntas.

Lazio mencoba tancap gas di awal babak kedua untuk mencari gol penyeimbang agregat. Namun, pertahanan Bayern masih sangat kukuh bagi Biancoceleste.

Bayern malam menambah gol lagi di menit ke-66. Kane mencetak gol keduanya dengan menyambar bola rebound dari tembakan Sane. Skor kini berubah 3-0.

Bayern nyaris menambah gol lagi di menit ke-71. Ada dua tembakan dari Mueller dan Sane yang hampir merobek gawang Lazio.

Lazio tak berdaya setelah tertinggal tiga gol. Tak banyak peluang yang diciptakan tim asal Italia tersebut dan Bayern pun berhak ke perempatfinal setelah menutup laga ini dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer; Kimmich, De Ligt, Dier, Guerreiro; Pavlovic, Goretzka; Sane, Müller, Musiala; Kane.

Lazio: Provedel; Marusic, Gils, Romagnoli, Pellegrini; Guendouzi, Vecino, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com