Real Madrid berhasil terhindar dari kekalahan di markas Valencia dalam lanjutan LaLiga yang tuntas 2-2. Vinicius Junior menjadi penyelamatnya.

Valencia vs Real Madrid berlangsung di Stadion Mestalla, Minggu (3/3/2024) dini hari WIB. Pertandingan berjalan sangat sengit sejak awal.

Valencia mampu memimpin 1-0 di menit ke-27. Hugo Duro menanduk bola hasil tembakan Feran Perez.

Skor berubah menjadi 2-0 dalam waktu cepat. Bola backpass dari Dani Carvajal dipotong oleh Roman Yaremchuk, yang kemudian membobol gawang Andrriy Lunin di menit ke-30.

Madrid memperkecil skor menjadi 1-2 di injury time babak pertama. Vinicius Junior merobek gawang Valencia dengan menuntaskan assist Rodrygo. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Los Blancos punya peluang emas saat babak kedua berjalan 10 menit atau tepatnya menit ke-55. Jude Bellingham melepaskan tembakan dari jarak sangat dekat, tapi bola masih mengenai kaki kiper Giorgi Mamardashvili.

Gilitan Diego Lopez nyaris membobol Madrid di menit ke-59. Dia menyambar umpan tarik dari rekannya, tapi bola masih mengarah tepat ke Lunin.

Vinicius kembali mencetak gol untuk membawa Madrid menyamakan skor 2-2 di menit ke-76. Pria asal Brasil itu membobol gawang Valencia lewat sundulan dengan memanfaatkan assist Brahim Diaz.

Mouctar Diakhaby mengalami cedera serius setelah tertiban Aurelien Tchouameni di menit ke-87. Kaki bek Valencia itu tampaknya patah.

Peter Gonzalez dua kali mengancam gawang Madrid di injury time. Namun, percobaannya itu belum bisa menghasilkan gol dan skor 2-2 bertahan sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Valencia: Mamardashvili; Foulquier, Mosquera, Diakhaby, Jose Gaya; Pepelu, Javi Guerra, Canos, Fran Perez, Yaremchuk, Hugo Duro.

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Rüdiger, Tchouameni, Mendy; Kroos, Camavinga, Valverde, Bellingham, Vinícius Júnior, Rodrygo.

Baca artikel sepakbola, “Valencia Vs Real Madrid: Vinicius Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan” selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-7222382/valencia-vs-real-madrid-vinicius-selamatkan-los-blancos-dari-kekalahan.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com