Kapolda Kepri Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 yang di hadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo Panglima TNI Jenderal TNI  Agus Subiyanto dan para Pimpinan TNI-Polri di wilayah. Rapat Pimpinan (Rapim) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu-Kamis (28-29/2/2024).

Dalam kesempatan itu Kapolda Kepri  mendengarkan langsung arahan dan amanat dari  Presiden Joko Widodo bahwasannya TNI-Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan bapak Presiden, untuk menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat. Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis, demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Jokowi memberikan sambutan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dalam pelaksanaan tugasnya serta atas kesungguhannya menjalankan tugas kemanusiaan dalam membantu masyarakat. Terima Kasih juga kepada TNI dan Polri karena telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu tahun 2024 sehingga berjalan dengan aman dan damai.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sinergitas TNI-Polri merupakan harga mati yang tidak bisa digoyahkan oleh kelompok manapun. “Bahkan TNI-Polri berjanji akan terus meningkatkan sinergitas,” katanya.

Kapolri kembali mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat saat tahapan pemilu masih berlangsung. Masyarakat diharapkan tetap menghargai perbedaan demi mencegah polarisasi. Modal utama stabilitas keamanan sebagai prasarana utama untuk betul-betul bisa menuju visi Indonesia Emas 2045”.

“TNI-Polri selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Lalu, selalu menjadi organisasi pembelajar yang adaptif, sehingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sebagai nilai-nilai TNI Prima dan Polri Presisi serta berkomitmen dan siap untuk mengerahkan segala sumber daya yang ada untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan demi keberlanjutan pembangunan Indonesia,” ujar Kapolri.

“Keluarga besar TNI-Polri siap untuk loyal kepada kepentingan nasional, dan kami akan siap melaksanakan perintah serta kebijakan bapak Presiden. Momentum ini merupakan suatu kebanggan bagi kami kepada bapak Presiden yang telah memberikan arahan ditengah kesibukan bapak Presiden. Kami juga akan memastikan keluarga besar TNI-Polri akan selalu berpedoman dan disiplin kepada aturan,” tutup Kapolri.

Editor: PARNA