Seorang wanita di Italia disebut memalsukan kehamilannya demi keuntungan pribadi. Tak tanggung-tanggung, dia pura-pura hamil 17 kali yakni 12 aborsi alami dan 5 kelahiran palsu.

Diberitakan Oddity Central, Barbara Ioele yang berusia 50 tahun ini memalsukan kehamilannya selama 24 tahun. Secara total, dia mendapatkan tunjangan kehamilan dan persalinan sebesar 110 ribu euro atau sekitar Rp 1,8 juta.

Dia dilaporkan melakukan semua ini untuk mendapatkan cuti dari pekerjaan dan mengumpulkan tunjangan kehamilan yang diberikan oleh negara. Jaksa dalam kasusnya menyampaikan bahwa tidak satupun anak yang dia miliki selama kehamilannya terdaftar di negara.

Mereka juga belum pernah terlihat oleh pejabat mana pun.

Menurut outlet berita lokal, Davide Pizzinato, pasangan Ioele yang berusia 55 tahun, mengaku kepada polisi bahwa dia tahu betul bahwa Ioele tidak hamil.

“Tidak dapat disangkal, mengingat pengakuan lengkap Davide Pizzinato (mitra Barbara), bahwa mereka ikut serta dalam kejahatan penipuan yang merugikan badan publik,” tulis hakim dalam putusannya, lapor outlet lokal Clarin.

Jaksa penuntut menyatakan bahwa penipuan yang dilakukannya selama dua dekade terakhir melibatkan pencurian akta kelahiran dari klinik di Roma dan dokumen-dokumen palsu lainnya serta tanda tangan dokter, bantal untuk meniru benjolan bayi, dan latihan berjalan agar terlihat hamil.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com