Manchester City menang tipis 1-0 atas Brentford pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Percobaan pertama Brentford ke gawang membuat tembakan Reguilon melebar dari tiang kiri dari jarak jauh, dan tim tamu mungkin akan dibatasi untuk melakukan upaya seperti itu di sebagian besar pertandingan ini.

Brentford melakukan percobaan pertama guna mencetak gol pada menit ke-11. Tembakan Sergio Reguilon masih melebar dari gawang Man City.

Delapan menit berselang Reguilon melakukan usaha lain. Pemain pinjaman Manchester United itu melepaskan tendangan bebas yang kemudian disambar Ivan Toney pada menit ke-19.

Brentford bisa saja unggul lebih dulu jika tendangan Toney tidak melambung di atas mistar gawang Ederson.

Ancaman srius diberikan Man City pada menit ke-28 lewat tendangan Julian Alvarez. Tetapi tendangan Alvarez dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Brentford.

Mark Flekken melakukan dobel penyelamatan penting pada menit ke-36. Pertama Flekken mementahkan tembakan Akanji dari luar kotak penalti, penyelamatan kedua datang setelah menghentikan sepakan Ruben Dias.

Pemain muda Man Ciy Oscar Bobb ikut menciptakan peluang bagi The Citizens. Pada menit ke-38 tembakan Bob diblok Ben Mee. Akanji memanfaatkan bola rebound, namun lagi-lagi gagal.

Penyelamatan krusial kembali dibuat Flekken dengan mementahkan sepakan uben Dias dari dalam kotak penalti pada menit ke-44.

Usai bermain imbang di babak pertama, Man City terus meningkatkan serangan ke pertahanan Brentford. Tendangan Rodri pada menit ke-51 usai menerima operan Phil Foden masih tidak mengarah ke gawang Flekken.

Serangan kembali dilakukan Rodri pada menit ke-59. Kali ini mendapat umpan silang dari Bernardo Silva, Rodri melepaskan sundulan, namun lagi-lagi melebar.

Percobaan bertubi-tubi Man City mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-77. Erling Haaland mendapat umpan terobosan dari Julian Alvarez.

Bek Kristoffer Ajer yang mencoba menghentikan Haaland membuat blunder dengan terpeleset. Haaland pun bergerak bebas ke kotak penalti Brentford. Dengan placing kaki kiri, Haaland membobol gawang Flekken.

Brentford patut berterima kasih kepada Flekken yang beberapa kali menyelamatkan gawang dari banyak kebobolan. Pada menit ke-88, Flekken menggagalkan tendangan keras Foden.

Percobaan Foden pada menit ke-90+1 juga hanya melebar di sisi kiri. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City menang 1-0 atas Brentford dengan susah payah.

Susunan Pemain Man City vs Brentford:

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Julian Alvarez, Oscar Bobb; Erling Haaland.

Brentford: Mark Flekken; Mathias Jorgensen, Kristoffer Ajer, Ben Mee; Mads Roerslev, Frank Onyeka, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon; Yoane Wissa, Ivan Toney.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia