Lautaro Martinez menyumbang gol dalam kemenangan Inter Milan 4-0 atas Salernitana. Bomber Argentina itu pun mencatatkan rekor mentereng.

Inter vs Salernitana tersaji di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB. La Beneamata menang telak 4-0.

Marcus Thuram, Lautaro Martinez, dan Denzel Dumfries bawa Inter unggul 3-0 di babak pertama. Gol Marko Arnautovic di akhir paruh kedua memastikan kemenangan 4-0 atas Salernitana.

Gol ke gawang Salernitana merupakan gol ke-20 Lautaro Martinez di Liga Italia musim ini. El Toro menorehkan jumlah tersebut dalam 22 pertandingan yang dijalani.

20 gol itu mengantarkan Lautaro ke buku rekor. Squawka mencatat, dia menjadi pemain Inter pertama dalam 72 tahun yang bikin 20 gol atau lebih di Serie A dalam tiga musim beruntun.

Lautaro total sudah mengoleksi 125 gol untuk Inter Milan di semua kompetisi. Penyerang 26 tahun itu kini menjadi top skor kedelapan klub dalam sejarah, menyalip pencapaian gol Mauro Icardi (124 gol) dan Christian Vieri (123 gol).

Lautaro angkat bicara soal rekor-rekor individu yang diraihnya. Menurutnya pencapaian itu tak lebih penting ketimbang prestasi tim.

“Tentu saja, saya pernah merasakan mengangkat trofi Supercoppa di Riyadh dan itu adalah momen yang akan selalu saya ingat. Sekarang kami punya tujuan penting di depan, kami harus tetap rendah hati, bekerja setiap hari dan bermain seperti yang kami lakukan malam ini,” kata Lautaro, dilansir dari Football Italia.

“Kami melakukan pendekatan pada setiap pertandingan dengan cara yang sama, terkadang berhasil sejak awal dan terkadang menjadi lebih sulit. Meski begitu, kami selalu berusaha menekan tinggi, merebut bola dengan cepat, dan mencetak banyak gol,” jelasnya.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com