Bayern Muenchen menelan kekalahan dari Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.  Pertandingan Lazio vs Bayern Muenchen di Stadion Olimpico, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Gol Lazio tercipta dari tendangan penalti Ciro Immobile pada menit ke-69. Wasit menunjuk titik putih karena Dayot Upamecano menginjak kaki Gustav Isaksen.

Aksi tersebut juga membuat Upamecano mendapat kartu merah dan keluar lapangan lebih awal.

Bayern Muenchen langsung mengancam sejak menit awal lewat tembakan Jossua Kimmich yang masih melencent dari sasaran.

Harry Kane nyaris membawa Die Roten, julukan Bayern Muenchen, unggul pada menit ketujuh saat menerima umpan di dalam kotak.

Namun, tendangannya melambung. Lazio mengancam Bayern pada menit ke-18. Alessio Romagnoli menyambut sepak pojok dan menyundul bola ke tengah gawang.  Akan tetapi, sundulannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan kiper Manuel Neuer.

Thomas Mueller memberikan umpan ke Leroy Sane yang berdiri di tepi kotak penalti pada menit ke-32. Namun, tendangan Sane juga masih meleset dan gagal membawa Bayern unggul.

Bayern membuang peluang emas pada menit ke-40 ketika tendangan jarak dekat Jamal Musiala hanya mengenai mistar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Neuer melakukan penyelamatan pada awal babak kedua dengan menggagalkan tendangan Gustav Isaksen.

Serangan Lazio berbuah penalti pada menit ke-67. Semua bermula dari pergerakan Felipe Anderson ke kotak penalti.  Baca juga: Liga Champions:

Bayern Tak Remehkan Lazio, Siap Hadapi Pertahanan Ala Italia Beberapa pemain Bayern menutup pergerakannya sehingga ia mengoper bola ke Anderson yang bebas di sisi kanan.

Namun, Dayot Upamecano menginjak kaki Gustav Isaksen yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih dan memberinya kartu merah.

Bayern melanjutkan permainan dengan 10 pemain dan tertinggal 0-1 pada menit ke-69 setelah Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menceploskan bola.

Musiala kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-72, tetapi tendangannya diblok salah satu bek Lazio.  Anderson menerima umpan di tengah kotak penalti pada menit ke-90 dan langsung melepaskan tembakan yang masih bisa digagalkan.

Susunan pemain Lazio vs Bayern Muenchen

Lazio: 94-Provedel, 77-Marusic, 34-Mario Gila, 13-Romagnoli, 23-Hysaj, 8-Guendouzi, 32-Cataldi, 10-Luis Alberto, 18-Isaksen, 17-Immobile, 7-Anderson.

Bayern Muenchen: 1-Neuer, 40-Mazraoui, 2-Upamecano, 3-Kim, 22-Guerrerior, 6-Kimmish, 8-Goretzka, 10-Sane, 25-Mueller, 42-Musiala, 9-Kane.

Editor: PARNA

Sumber: kompas.com