Milan – AC Milan berhadapan dengan Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri sukses menuntaskan laga dengan skor 1-0.
AC Milan vs Napoli berlangsung di San Siro, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan pasukan Stefano Pioli dicetak oleh Theo Hernandez.

Kemenangan ini memantapkan Milan duduk di posisi ketiga dengan 52 poin. Napoli di urutan kesembilan dengan 35 angka.

Jalannya Pertandingan

Tembakan pertama di laga ini terjadi pada menit kesembilan lewat Giovanni Simeone dari kubu Napoli. Namun, arah bola belum dapat ke gawang.

Permainan perlahan sangat terbuka. Napoli dan Milan saling bergantian menekan, tapi masih sulit melepaskan tembakan.

Milan berhasil memimpin 1-0 di menit ke-25. Theo Hernandez tiba-tiba muncul untuk menyambut umpan Rafael Leao dan menceploskan bola ke dalam gawang Napoli.

Milan mulai lebih banyak mengancam Napoli setelah gol tersebut. Ada tembakan dari Leao dan Matteo Gabbia yang masih bisa dibendung Pierluigi Gollini.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Milan pun memimpin 1-0 di babak pertama.

Milan hampir menambah keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Dari jarak dekat Olivier Giroud melepaskan tembakan, namun Gollini bisa membendung bola.

Napoli beberapa kali melancarkan serangan cepat ke pertahanan Milan. Namun, Partenopei kesulitan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Napoli menciptakan kemelut di kotak penalti Milan pada menit ke-88. Giovanni Di Lorenzo kemudian melepaskan tembakan, tapi bola biasa ditepis Mike Maignan.

Tak ada gol selama babak kedua. Milan pun sukses mempertahankan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernández; Adli, Bennacer, Loftus-Cheek, Pulisic, Rafael Leao, Giroud.

Napoli: Gollini; Di Lorenzo, Ostigård, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mazzocchi; Lobotka, Anguissa, Zieliński, Kvaratskhelia, Simeone.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com