Ada beberapa pantangan yang harus dihindari di tahun Naga Kayu yang dimulai sejak 10 Februari 2024. Salah satunya berkaitan dengan feng shui rumah yang tidak baik.

Ahli feng shui MbahBhust menyebut, jika pantangan-pantangan ini tetap dilakukan, maka bisa jadi Anda bakal menghadapi kesialan sepanjang tahun.

“Harus berhati-hati. Sebaiknya perhatikan kebaikan dan keburukan yang boleh dan tidak boleh ada di rumah Anda,” kata MbahBust.

Tahun Naga Kayu memang merupakan tahun yang kuat. Ada banyak kebaikan yang muncul di tahun ini.

Feng shui rumah yang tidak baik

Namun, jika Anda melakukan beberapa hal secara serampangan, maka yang didapat bukan kebaikan melainkan kemalangan.

Lantas apa saja feng shui rumah yang tidak baik di tahun Naga Kayu ini? Berikut beberapa hal yang harus dihindari menurut MbahBhust.

Menurut MbahBhust, penataan rumah harus sangat diperhatikan di tahun Naga Kayu. Utamanya yang berkaitan dengan area dapur.

Dapur adalah area bersih tapi kotor yang ada di setiap rumah. Jangan sampai pintu masuk utama langsung berhadapan ke dapur.

“Beri pembatas. Misalnya kalau sudah terlanjur pintu rumah dan pintu dapur itu sejajar, beri penghalang. Bisa beri kursi meja, lemari, apa pun yang bisa jadi penghalang,” katanya.

2. Buang barang rusak dan tidak terpakai

Mulai dari sekarang, pilah barang-barang yang sudah tidak digunakan. Menurut MbahBhust, barang-barang rusak dan tidak terpakai malah akan menarik energi negatif ke rumah.

Hiduplah secukupnya. Hal-hal yang sudah tidak terpakai sudah saatnya dibuang.

3. Hindari aquarium

Elemen kayu di tahun Naga Kayu memang cukup kuat. Kayu dan air juga merupakan satu kesatuan. Namun, air yang terlalu banyak bisa membuat kayu busuk.

“Tahun ini usahakan tidak membeli aquarium, apalagi yang ukurannya besar. Jika sudah terlanjur ada, ya, tidak apa-apa. Tapi kalau tidak digunakan mending dikuras dan dikosongkan saja,” kata dia.

4. Cermin menghadap tempat tidur

Cermin pasti selalu ada di kamar. Tak ada larangan untuk menghadirkan cermin di kamar, hanya saja penempatannya harus disesuaikan.

Di tahun Naga Kayu, coba untuk tidak menaruh cermin menghadap langsung ke tempat tidur.

5. Pohon atau tanaman mati/kering

Bunga hias kering beberapa tahun belakangan memang tren karena bisa membuat rumah terlihat estetik. Tapi, sebaiknya buang tanaman hias kering yang ada di rumah sepanjang tahun Naga Kayu ini.

“Daripada memelihara sesuatu yang mati, lebih baik memberi kesempatan untuk yang hidup. Ganti tanaman kering dengan tanaman hidup,” kata dia.

Itulah feng shui rumah yang tidak baik sepanjang tahun Naga Kayu.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia