Tahun 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Sudah mulai bersiap untuk menyambut tahun baru? Bagaimana dengan siap-siap ganti warna cat rumah dengan warna 2024?

Kamu pasti tahu tren desain, seperti tren lainnya, sering kali beroperasi dalam satu siklus, dan saat ini, warna 2024 untuk cat rumah juga bakal berganti lagi.

Tahun lalu, warna-warna hangat, warna netral yang bersahaja, dan nuansa yang terinspirasi dari matahari terbenam mendominasi warna lanskap tahun ini.

Namun tahun ini, sebagian besar pilihan warna 2024 didominasi dengan warna-warna sejuk. Warna biru adalah warna yang memimpin spektrum warna sejuk.

Warna interior yang diperkirakan bakal jadi tren warna 2024
1. Putih hangat
Para desainer memperkirakan bahwa warna putih dengan warna dasar hangat akan terus menjadi populer di tahun baru: misalnya vanilla, off-white, krem, dan banyak lagi, kata Liana Hawes, associate Principal Designer di WATG, sebuah firma desain perhotelan mewah.

Sementara itu, Hawes memperkirakan warna putih sejuk, abu-abu, dan warna netral sejuk lainnya akan terus berkurang popularitasnya pada tahun 2024.

Nuansa putih ini menghadirkan kedalaman pada suatu ruangan sekaligus menjaganya tetap terang dan netral. Namun ini bukan warna krem.

2. Olive dan Hijau Tua
Hijau telah menjadi warna populer selama beberapa tahun dan para desainer memperkirakan bahwa tren ini akan berlanjut hingga tahun 2024.

Namun, kamu bisa melihat warna hijau yang lebih gelaplebih disukai daripada warna terang dan pastel, kata Heather Goerzen, desainer interior di Havenly.Di tahun 2024,warna hijau olive akan makin berkilau.

3. Cokelat
Warna hangat dan bersahaja lainnya yang akan menjadi besar pada tahun 2024 adalah coklat.

“Sejauh ini tren warna terbesar yang kami perhatikan dalam dua tahun terakhir ini adalah warna coklat, dan kami melihat hal ini terus berlanjut,” kata Goerzen.Dari coklat jamur hingga kelabu tua, moka, dan espresso, Anda akan melihat warna coklat di mana-mana di tahun baru.

“Ini adalah ruang retro kecil tahun 1970-an, dan jauh lebih lembut daripada warna hitam pekat,” kata Goerzen.

4. Biru
Hijau mungkin masih menjadi tren warna teratas di tahun baru, namun Rudolph Diesel, seorang desainer interior ternama yang berbasis di Inggris.

Biru adalah warna klasik yang memiliki kesan bersahaja dan anggun tergantung pada warnanya.Selain itu, dikenal memiliki efek menenangkan saat digunakan dalam desain interior.

“Warna biru yang lebih terang dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan terbuka, [sementara] nuansa biru yang lebih dalam dan gelap menciptakan suasana yang kaya dan dramatis,” kata Diesel.

Ini juga dapat digunakan di ruangan mana pun di rumah, tetapi sangat cocok untuk ruangan tempat Anda ingin bersantai dan melepas penat seperti ruang tamu,kamar tidur, dan kamar mandi.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com