Jude Bellingham tampil memukau untuk membawa Real Madrid mengalahkan Barcelona. Dua golnya membuat El Real menang 2-1.

Barcelona memimpin duluan lewat Ilkay Guendogan di babak pertama. Seluruh gol Bellingham diborong di babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Los Blancos naik ke puncak Klasemen LaLiga 2023/2024 dengan 28 poin dari 11 laga. Barcelona di posisi ketiga tertinggal empat poin.

Jalannya pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Barcelona menutup babak pertama El Clasico kontra Real Madrid dengan keunggulan 1-0. Gol dicetak Ilkay Guendogan.

Pada laga yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB, Barcelona membuka keunggulan duluan pada menit keenam. Diawal kesalahan Aurelie Tchouameni yang melakukan backpass tanggung, bola diambil oleh Ilkay Guendogan.

David Alaba coba memotong tapi gagal dan malah bola kembali ke jalur tembak Guendogan, sebelum dimasukkan ke gawang lewat sela kaki kiper Kepa Arrizabalaga.

Barcelona terus menggempur pertahanan Madrid dan tak memberikan kesempatan tim tamu mengembangkan permainan.

Barcelona hampir mencetak gol kedua pada menit ke-15 saat Gavi merebut bola dari penguasaan Toni Kroos. Bola mengarah ke Fermin Lopez di depan gawang yang langsung menembak, tapi menghantam tiang.

Selepas menit ke-20, Madrid mulai keluar menyerang. Satu peluang didapat Antonio Ruediger yang memilih menembak dari jarak 30 yard tapi bola melayang di atas mistar.

Barcelona lebih banyak bertahan dan menunggu lewat serangan balik untuk menyerang Madrid. Di menit ke-39 Madrid mendapat kans lagi lewat Dani Carvajal yang menusuk dari sisi kanan.

Carvajal coba menembak dari sudut sempit tapi bola menyasar samping kiri gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Hingga turun minum, skor 1-0 bertaha untuk keunggulan Barcelona atas Real Madrid.

Tiga menit selepas jeda, Rodrygo menyambut bola liar di kotak penalti dengan sepakan voli ke sudut sempit, tapi masih melayang.

Barcelona punya dua peluang untuk mencetak gol pada menit ke-52. Pertama dari tandukan Inigo Martinez yang membentur tiang.

Lalu, bola rebound mengarah ke Ronaldo Araujo yang coba menyepak bola ke sudut gawang. tapi bisa diadang Kepa.

Selepas sejam berjalan, Madrid lebih agresif menekan pertahanan Barcelona. Pada menit ke-67, Tchouameni menguji Ter Stegen dari jarak 30 yard lewat sepakan keras, tapi bola bisa ditepis Ter Stegen.

Bellingham! Madrid menyamakan skor 1-1 semenit setelahnya lewat sepakan jarak jauh yang membuat bola bersarang di pojok kiri, tanpa bisa diadang Ter Stegen.

Di 10 menit terakhir, Barcelona dan Madrid saling bertukar serangan untuk mencari gol kemenangan. Hingga publik tuan rumah terdiam pada menit ke-92!

Bellingham lagi-lagi jadi momok untuk Barcelona ketika dia mencetak gol kedua sekaligus membawa Madrid berbalik memimpin 2-1. Crossing Dani Carvajal yang gagal dikuasai Luka Modric malah mengarah ke depan gawang.

Di sana ada Bellingham yang cepat mencocor bola ke gawang Ter Stegen. Madrid akhirnya tampil sebagai pemenang di El Clasico jilid pertama.

Editor: HER

Sumber: detikbola