Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin,M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kota Batam Masa Bakti 2021-2026, di Ballroom Hotel Golden View, Bengkong, Batam, Minggu (1/10/2023).

Jefridin mengapresiasi terbentuknya Pengurus KBB Kota Batam. Ia berharap amanah ini dijalankan dengan baik, sehingga sesuai Visi Kota Batam, yaitu menjadikan Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera dapat terwujud.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga amanah dan turut berkolaborasi bersama pemerintah menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam. Serta mewujudkan visi dari Kota Batam tercinta,” katanya.

Pelantikan disejalankan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jefridin berpesan selaku umat Rasullullah SAW, agar dapat meneladani Nabi Muhammad SAW ini.

“Mari ambil pelajaran dari Rasulullah SAW. Beliau adalah hamba Allah SWT yang luar biasa dalam membina umat, terutama umat Islam di dunia,” ujarnya.

Jefridin menjelaskan, dengan meneladani sifat Rasulullah SAW, umat muslim di Kota Batam dapat memfilter dan tidak akan terlalu mudah terpengaruh dengan derasnya arus globalisasi dan teknologi yang semakin hari semakin cepat mewabah di tengah masyarakat.

Editor: PARNA