Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membeberkan sejumlah alasan partainya mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Salah satunya, ia menilai PDIP merupakan partai politik yang paling siap menghadapi Pilpres lantaran menjadi satu-satunya partai yang memenuhi syarat ambang batas presiden sebesar 20 persen.

Hal itu disampaikan Hary usai Perindo meneken kerja sama politik dengan PDIP mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

“Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya dan sebelum tanya secara resmi ini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini,” kata Hary di Kantor DPP PDIP, Jumat (9/6).

Selanjutnya Hary menilai Ganjar sebagai sosok muda yang diterima oleh masyarakat. Ia pun percaya, Ganjar merupakan sosok yang berkomitmen melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik, yang kita lihat pada hari ini,” ucapnya.

Kemudian ia pun mengklaim ideologi yang diusung oleh PDIP dan Perindo sama, yakni memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Pada hari ini, Perindo menandatangani kerja sama politik dengan PDIP menghadapi Pilpres 2024 dengan mendukung Ganjar sebagai capres.

Dengan bergabungnya Perindo, Ganjar sejauh ini telah mengantongi dukungan dari empat parpol, yakni PDIP dan PPP sebagai partai parlemen, kemudian Partai Hanura dan Perindo yang bukan merupakan partai parlemen.

“Sebagaimana tadi sudah dilihat, resmi kami menandatangani kesepakatan kerjasama politik dengan PDI Perjuangan yang tentunya diwakili oleh ibu kita, Ibu Megawati Soekarnoputri. Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya dan sebelum tanya secara resmi ini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini,” ujar Hary.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com