Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah pesan atau wejangan kepada calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo.

Jokowi meminta Ganjar untuk tetap memiliki keberanian atau nyali menjadi nomor satu di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Jokowi di sela Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Selasa (6/6).

“Pak Ganjar Pranowo, yang penting itu nyali nomor satu. Berani itu nomor satu. Berani dan punya nyali,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

“Dan saya lihat Pak Ganjar punya (nyali) itu,” kata Jokowi menambahkan.

Jokowi hadir bersama Ganjar Pranowo menemani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rakernas III PDIP mengusung tema ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara’, dan dihadiri seluruh pengurus pusat PDIP, kepala daerah PDIP, serta pimpinan kelompok kerja komisi PDIP di DPR. Selain itu, peserta juga terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara PDIP di tingkat daerah.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait Pemenangan Pemilu. Presiden Jokowi, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo bersama-sama hadir dalam Rakernas,” ucap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (6/6).

Rakernas juga menghadirkan sejumlah kader PDIP yang menjadi kepala daerah.

Mereka seperti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim.

Ketujuh kepala daerah itu akan menyampaikan presentasi soal strategi pengentasan kemiskinan di daerah masing-masing.

Hasto Kristiyanto menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung. Sebab, acara Rakernas akan menyebabkan kemacetan.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat yang melintas Jalan Raya Lenteng Agung jika mengalami kemacetan selama berlangsungnya acara Rakernas,” kata Hasto.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com