Miami Heat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam duel lawan Denver Nuggets di final NBA 2023 usai menang 111-108 di game kedua.

Nuggets sejatinya memasuki kuarter keempat dengan selisih poin yang cukup signifikan, 83-75. Namun Heat berhasil meraup tambahan 36 poin di saat akhir untuk berbalik menang 111-108.

Heat mulai menyusul sejak awal kuarter keempat berlangsung. Tembakan tiga angka Gabe Vincent mengantar Heat berbalik unggul 86-85.

Setelah itu keunggulan terus dipegang Heat. Heat bahkan sempat memimpin delapan angka, 109-101 saat pertandingan tersisa dua menit.

Di waktu tersisa, Nuggets coba bangkit. Mereka berhasil merapatkan diri dan hanya berjarak tiga angka, 108-111 saat Nikola Jokic berhasil mencetak poin ketika laga tersisa 35 detik.

Setelah upaya tembakan tiga angka Jimmy Butler gagal memperbesar keunggulan Heat, Nuggets punya peluang melakukan serangan terakhir. Namun usaha tembakan tiga angka Jamal Murray tak menemui sasaran sehingga Nuggets gagal memaksakan laga berlanjut ke babak overtime.

Gabe Vincent menjadi pencetak poin terbanyak untuk Heat lewat torehan 23 angka, disusul Jimmy Butler dan Bam Adebayo yang sama-sama menyumbang 21 poin. Di kubu Nuggets, Jokic sejatinya tampil brilian dengan torehan double-double, 41 poin dan 11 rebound.

Usai memainkan dua seri awal laga final NBA di Denver, dua game final brikutnya akan berlangsung di Miami. Hal ini jadi kesempatan bagus bagi Miami Heat untuk berbalik memimpin dalam partaim final NBA dengan format best seven ini.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com