Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., hadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia Kepulauan Riau yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M., yang diselenggarakan di Hotel BCC Batam. Sabtu (3/6/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Danrem, Korem Wirapratama, segenap unsur Forkopimda Provinsi Kepri, Ketua Umum PMNBI, Dewan Pembina PMNBI, Pengurus DPW PMNBI Kepri, tokoh masyarakat Kepri dan mewakili organisasi Masyarakat Paguyuban Jawa.

Selanjutnya dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M., mengucapkan Selamat Datang kepada kita semua yang datang dari Nias Barat ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kepri adalah Provinsi Kepulauan yang majemuk, berbagai orang dari Provinsi lain datang untuk melengkapi ekonominya dikarenakan dulunya Provinsi Kepri adalah lintasan perdagangan. Oleh karena itu tidak heran jika ada masyarakat di Kepri ini suaminya orang Jawa dan istrinya orang Nias, itu semua dikarenakan adanya hubungan serta komunikasi yang baik di Provinsi Kepri,” ucap Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

“Kami bersyukur dengan kemajemukan masyarakat Kepri serta dari berbagai latar belakang adat dan suku, hampir tidak pernah terjadi konflik-konflik horizontal diantara satu dengan yang lainnya. Hal ini juga tidak lepas dari masyarakat Kepri yang terbuka serta menerima siapa saja yang masuk ke dalam wilayah Kepri. Dikarenakan seluruh masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban bersama membangun Kepri ke depan lebih maju dan lebih sejahtera,” jelas Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

“Terakhir saya sangat berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk hadir bersama-sama pada hari ini. Saya ingin mengucapkan selamat kepada anggota yang barusan dilantik dan berharap semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar dengan penuh tanggung jawab serta dapat ikut berpartisipasi dalam membangun Provinsi Kepri dan membantu Kota Batam menjadi pusat pembangunan ekonomi,” tutur Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M.

“Kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia Kepulauan Riau diakhiri dengan Pemberian Plakat dan Baju dari PMNBI, Foto Bersama dan diakhiri dengan Penampilan tarian “Ono Niha le” dari suku Nias,” tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Editor: PARNA