Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal relawan saat menerima kunjungan sejumlah elite DPP PAN di kantor partainya, Jumat (2/6).

Megawati mengatakan dirinya ingin mengoreksi, sebab selama ini ada kesan justru hanya relawan yang memenangkan capres. Padahal menurut aturan, kata dia, peserta pemilu adalah partai politik.

“Saya orang ikut aturan, karena-kadang ada sebuah kesan sepertinya sukarelawan itu justru yang bekerja untuk memenangkan,” kata Mega dalam jumpa pers usai pertemuan.

“Nah, saya ingin mengoreksi, tolong kalau saya ngomong begini, ya dimasukkan seperti apa adanya,” tambah Mega.

Dia menegaskan bahwa relawan bukan peserta partai politik. Sebagaimana namanya, Megawati menyebut relawan merupakan orang yang bekerja secara sukarela. Dia mengaku hanya bicara apa adanya sesuai aturan yang telah berjalan selama ini.

“Ini peraturan yang dijalankan oleh pemerintahan republik ini untuk seperti berjalan dengan baik untuk bisa adanya pemilu, yaitu mengorganisir yang namanya rakyat,” ucap Presiden RI kelima itu.

Megawati menerangkan bahwa partainya kini telah membentuk tim kordinasi relawan pemenangan Ganjar. Tim tersebut secara khusus dibentuk di bawah Puan Maharani.

Tim koordinasi relawan Ganjar dipimpin oleh Ahmad Basarah selaku Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri dan Adian Napitupulu. PDIP juga telah meresmikan kantor sekretariat relawan tersebut.

“Nah yang kedua ini adalah mengkoordinir sukarelawan,” ucap Megawati.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com