Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang bakal disodorkan kepada PDIP.

“Tentu nanti ada tahapan-tahapan berikut makanya saya sampaikan nama atau nama-nama. Salah satunya Pak Sandi,” kata Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Arwani menyebut kerja sama politik dengan PDIP akan memasuki babak baru setelah pihaknya mengerucutkan nama-nama calon pendamping Ganjar.

“Kami sendiri di PPP mengagendakan Juni kami akan melangkah lebih konkret lagi untuk cawapres,” ujarnya.

Arwani mengungkap sejumlah kriteria yang bakal menjadi cawapres pendamping Ganjar. Beberapa kriteria tersebut seperti kuat di survei, beberapa kali ikut dalam kegiatan PPP, dan akan menjadi kader PPP.

“Tadi tidak keluar dari nama atau nama-nama yang sudah selama ini kami jalin komunikasi lalu sudah sering berkegiatan bersama sudah seperti keluarga PPP,” katanya.

PPP telah resmi mengusung Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024. Partai Ka’bah itu juga sudah sepakat membangun koalisi dengan PDIP.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut sudah ada 10 nama cawapres untuk mendampingi Ganjar. Di sisi lain, Ketua Majelis Pertimbangan PPP M. Romahurmuziy atau Rommy membidik Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar untuk menjadi cawapres Ganjar.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com