Ketika berlibur, kamu tentu ingin mendapatkan hotel terbaik, bukan hanya dari fasilitas dan pelayanannya, melainkan juga harganya. Kamu tentu akan merasa puas ketika mendapatkan harga miring untuk sewa hotel.

Lokasi hotel yang strategis juga bakal banyak membantu kamu saat sedang liburan di destinasi tertentu. Oleh karena itu, penting bagi pelancong untuk memperoleh hotel yang memuaskan selama liburan.

Untuk bisa mendapatkan harga sewa hotel terbaik, tentu perlu upaya lebih. Kamu butuh melakukan observasi kecil-kecilan sambil memilih mana hotel yang cocok, baik dari segi harga maupun fasilitas.

Saat memesan hotel pun ada waktu-waktu yang tepat, supaya kamu mendapat harga terbaik. Berikut waktu-waktu terbaik memesan hotel, seperti dikutip dari Pegipegi.

Pesan Sejak Awal

Pelancong direkomendasikan untuk memesan hotel sejak dini. Idealnya, pemesanan hotel dilakukan minimal 20 hari atau tiga minggu sebelumcheck-in. Dengan memesan hotel sejak dini, kamu bisa memperoleh harga yang lebih murah hingga mencapai 10 persen.

Pesan di Hari Minggu atau Senin

Apabila terpaksa mesti memesan hotel secara last-minute atau dekat-dekat waktu menginap. sebaiknya pesan di hari Minggu atau Senin. Pelancong berpotensi memperoleh selisih harga sekitar 5-10 persen lebih murah. Patut dicatat bahwa biasanya harga termahal untuk pemesananlast-minuteadalah di hari Jumat dan Sabtu.

Pesan untuk Low Season

Harga yang didapat apabila kamu memesan hotel saat low season dijamin lebih murah dibanding periode liburan. Pada periode low season, harga hotel cenderung bisa lebih murah hingga 8-10 persen dari bulan lainnya.

Low seasonuntuk pemesanan hotel biasanya jatuh di bulan Juli, Agustus, dan September. Ketika high season, kenaikan harga sewa hotel meningkat tajam bahwa sampai sebesar 36 persen dibanding saat low season.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com