Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun dengan melepas pawai ta’aruf dan kereta hias sempena Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) X Provinsi Kepulauan Riau di Tugu Kabupaten Karimun dan berakhir di Coastal Area, Selasa (9/5).

Sembari melantunkan Sholawat Busyro dan mengucapkan Bismillah dilanjutkan dan pengibaran bendera start, Gubenur Ansar resmi melepas pawai ta’aruf dan kereta hias tersebut.

Pawai ta’aruf ini diikuti oleh Kafilah dari 7 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau dengan berbagai atraksi yang ditampilkan mulai dari penampilan mobil hias, marching band, sholawat badar, tari dengan tema mari mengaji, Tari Inai, atraksi kesenian kompang serta pencak silat.

Tampak antusias masyarakat Kabupaten Karimun menyaksikan kegiatan ini dengan memadati lokasi acara. Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan STQH X Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 Mari wujudkan Hidup Penuh Makna dengan memahami dan mengamalkan Al-Qur’an” akan berlangsung 09-14 Mei 2023.

Pada malam sebelumnya, Senin (08/05) Gubernur Ansar menghadiri malam ta’aruf, dan pada Selasa (9/5) ini selain melepas pawai ta’aruf, mantan Bupati Bintan ini juga akan menghadiri beberapa rangkaian STQH di antaranya Pelantikan Dewan Hakim di Gedung Nasional.

Kemudian pada sore hari Gubernur Ansar juga diagendakan akan membuka pameran dan bazaar dan pada malam harinya secara resmi membuka penyelenggaraan STQH Provinsi Kepulauan Riau ke-X di Astaka Utama, Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Gubernur Ansar berharap pelaksanaan seluruh rangkaian acara STQH mulai dari kegiatan penyambutan dan penerimaan kafilah, sampai pada penutupan dapat berjalan dengan meriah dan sukses.

“Semoga rangkaian kegiatan STQH berjalan lancar dan menjadi sarana untuk mensyiarkan Alquran sebagai pedoman hidup bagi semua umat manusia,” tutupnya.

Editor: PARNA