Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno menggelar reses pertama di tahun 2023. Kader PDI Perjuangan ini menjadikan Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur menjadi tujuan reses I tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno menggelar reses pertama di tahun 2023 di Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur.

Rasno Mengatakan, selain menjalin silaturahmi, reses yang dilaksanakan ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat. Terutama konstituennya yang berada di daerah pemilihan III (Pulau Kundur).

Reses di Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur, Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno serap aspirasi warga.

“Alhamdulillah, kita telah melakukan reses di Tanjungsari Kauman di Kelurahan Gading Sari guna menerima aspirasi masyarakat untuk selanjutnya dibahas musrenbang tingkat kecamatan,” kata Rasno di Sekretariat DPRD Karimun, Jumat (31/3/2023).

Selama reses di Dapil III tersebut, Rasno banyak menerima pengaduan maupun masukkan dari masyarakat. Terutama terkait pelayan publik, dan peningkatan infrastruktur serta sarana dan prasarana.

“Di Tanjungsari Kauman, kami menerima pengaduan terkait penanggulangan sampah di Pulau Kundur. Tapi kami jelaskan, permasalahan sampah bukan hanya menjadi PR bagi warga Tanjungsari, tetapi menjadi masalah kita semua. Artinya, penanggulangan sampah harus ditangani serius oleh Pemerintah Kabupaten Karimun,” tutur Rasno.

Selain masalah sampah, masyarakat juga meyampaikan tentang pembangunan jalan, dan prasarana pendidikan sekolah TK maupun SD. Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, hal tersebut sangat wajar, dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti.

“Hasil reses kami ini, akan ditindaklanjuti dengan pembasahan di Paripurna DPRD Kabupaten Karimun bersama Pemerintah Kabupaten Karimun,” tutur Rasno. (Adv)

Editor: NUL