Ketua DPRD Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat, S.IP menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XV Kabupaten Karimun pada 10 Maret 2023.

STQH yang berlangsung di Aula Darul Nadwa Masjid Agung Tanjungbalai Karimun itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si.

Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat menghadiri pembukaan STQH XV Kabupaten Karimun di Aula Darul Nadwa Masjid Agung Tanjungbalai.

Sebanyak 133 qori dan qoriah dari 14 kafilah kecamatan se Kabupaten Karimun mengikuti STQH yang berlangsung hingga 12 Maret 2023.

Adapun tujuh cabang yang dipertandingkan yakni,
1. Tilawah golongan anak-anak
2. Tilawah golongan dewasa
3. Tilawah golongan 1 Juz
4. Tilawah golongan 5 Juz
5. Tilawah golongan 10 Juz
6. Tilawah golongan 20 Juz
7. Tilawah golongan 30 Juz

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap melalui STQH Kabupaten Karimun kali ini, akan lahir kafilah terbaik. Selanjutnya bisa bersaing diajang STQH tingkat Provinsi Kepri nantinya.

STQH XV Kabupaten Karimun 2024 ini mengusung tema “Mari Kita Bangun Generasi Cerdas, Berilmu dan Berwawasan, Berpedoman pada Al-qur’an”.

“Kafilah yang berhasil menjadi yang terbaik nantinya akan mengikuti training centre sebelum bertanding di STQH tingkat Provinsi Kepri,” ujar Bupati.

Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat mengaku bangga pelaksanaan STQH mendapat dukungan sepenuhnya oleh masyarakat Karimun.

“Mudah-mudahan, seluruh peserta yang mengikuti STQH mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,” ucap Yusuf Sirat. (Adv)

Editor: NUL