Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar meminta TP-PKK Kabupaten Bintan lebih aktif melakukan pembinaan terhadap TP-PKK kecamatan hingga desa guna mengoptimalkan implementasi 10 program pokok PKK dalam mendorong masyarakat sejahtera.

Hal tersebut ditegaskan Dewi Ansar saat melakukan kegiatan pembinaan dan monitoring 10 program pokok PKK di Aula Kantor Bandar Seri Bentan, Bintan, Senin (20/3/2023).

“Jadi pembinaan dan monitoring tidak hanya dilakukan saat para pengurus TP-PKK Bintan melakukan monev, saya ingin selalu dilaksanakan dalam setiap kegiatan TP-PKK Bintan,” ujarnya.

Dewi Ansar juga menegaskan TP-PKK Bintan harus memiliki PKK binaan di setiap tingkat mulai dari kecamatan, hingga desa. Mengingat luasnya wilayah Bintan sehingga tidak bisa menyentuh langsung setiap desa.

“Kita tim PKK merupakan satu kesatuan, harus satu frekuensi, untuk itu saya mengimbau TP-PKK di Kepri segera jadwalkan pembinaan rutin di setiap PKK kecamatan hingga desa agar para pengurusnya paham bagaimana mengimplementasikan 10 program pokok tersebut,” tegasnya.

Dewi Ansar juga berpesan agar TP-PKK menjadi motor penggerak dalam kesejahteraan masyarakat, mencegah pernikahan anak usia dini, memperhatikan gizi dan kesehatan ibu hamil, anak balita dan remaja serta mencegah terjadinya stunting.

“Mari kita pantau ketat program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) agar masa depan generasi muda di Kepri selamat dari bahaya narkoba. Ajak dan bina masyarakat untuk kerajinan sandang pangan, fasilitasi jalan mereka untuk berkembang dan berpenghasilan lebih baik,” pungkasnya.

Editor: HER