Arsenal menang meyakinkan 4-1 atas Crystal Palace. Hasil ini membuat Meriam London semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/3/2023). The Gunners mampu unggul 2-0 di babak pertama.

Gol lahir dari Gabriel Martinelli di menit ke-28 dan Bukayo Saka dua menit sebelum jeda. Usai turun minum, Arsenal bikin gol ketiga dari Granit Xhaka di menit ke-55.

Palace sempat memperkecil ketinggalan dari Jeffry Schlupp di menit ke-63. Pasukan Mikel Arteta kembali menjauh dari gol kedua Saka di menit ke-74.

Arsenal meraih kemenangan 4-1. Hasil ini membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen dengan 69 poin.

Meriam London unggul delapan angka dari Manchester City di posisi kedua. Sementara, Palace tak beranjak dari peringkat ke-12 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah tampil dominan di babak pertama. Meski demikian, Palace hampir saja membuka keunggulan di menit ke-11. Wilfried Zaha menusuk dari sayap sebelum melepas tembakan. Gol urung terjadi karena bola masih menerpa mistar.

Arsenal merespon dengan giliran mengancam di menit ke-18. Martin Odegaard berhasil menyambar bola liar. Namun, tembakannya bisa diamankan Joseph Whitworth.

Gol!!! Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-28. Umpan Bukayo Saka dari sisi kanan menemui Gabriel Martinelli di kotak penalti. Ia mengecoh satu pemain sebelum melepas tembakan ke pojok kiri gawang.

Arsenal semakin nyaman dalam menyerang usai unggul. Mereka bisa menggandakan keunggulan sesaat sebelum jeda.

Gol!!! Saka sendiri yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat sodoran bola dari Ben White, ia menyusup di sisi kanan kotak penalti. Sepekan mendatarnya menggetarkan jala Palace di menit ke-43.

Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Palace berusaha tampil menyerang mengejar ketinggalan. Aksi Zaha kembali menebar ancaman.

Ia bisa menerobos ke kotak penalti sebelum melepas sepakan keras. Usahanya tapi masih bisa dibendung Aaron Ramsdale.

Arsenal perlahan mulai bisa kembali memegang kendali laga. Tekanan Arsenal berbuah gol ketiga pada menit ke-55.

Gol!!! Umpan terobosan Leandro Trossard menuju Granit Xhaka. Xhaka masih bisa menendang bola meski dalam kondisi tak seimbang. Sontekannya melewati Withworth.

Gol!!! Palace sempat bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-63. Jeffrey Schlupp melepas sepakan keras menyambar bola hasil kemelut dari sepak pojok.

Zaha kembali punya kesempatan mencetak gol. Ia lagi-lagi membuang peluang saat tembakannya masih melebar tipis dari gawang Ramsdale di menit ke-73.

Gol!!! Semenit berselang Arsenal yang justru menambah gol. Umpan tarik Kieran Tierney bisa disambut sepakan keras Saka yang tak kuasa dibendung Withworth. Arsenal unggul 4-1 di menit ke-74.

Tempo mengendur di 15 menit akhir laga. Tak ada gol tambahan yang tercipta.

Skor 4-1 untuk Arsenal mengakhiri 90 menit

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli.

Crystal Palace: Joseph Whitworth; Joel Ward, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic, Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp; Odsonne Edouard, Wilfried Zaha, Michael Olise.

Editor: HER

Sumber: detikbola