Memakai jasa maskapai dengan rekam jejak penerbangan yang tepat waktu serta pelayanan memuaskan adalah harapan semua pelancong. Sesungguhnya, ada banyak maskapai penerbangan yang membuat para penumpangnya nyaman dan betah.

Tak heran, maskapai-maskapai seperti itu menjadi favorit untuk ditumpangi para pelancong untuk sampai ke tujuan mereka. Penumpang pun akan kembali memilih maskapai favorit mereka ketika hendak bepergian lewat jalur udara.

Seperti dilansir Time Out, perusahaan penukaran mata uang S Money telah menganalisis cara semua orang mengungkapkan rasa senang atau rasa kesalnya di media sosial Twitter, ketika menikmati layanan maskapai penerbangan.

S Money memindai tweet dari berbagai negara di seluruh dunia, yang memperlihatkan maskapai mana yang paling banyak disukai dan juga paling dibenci di dunia. Survei ini memang dilakukan berdasarkan kesan netizen tentang maskapai tertentu.

Dari semua maskapai penerbangan di dunia, yang paling digandrungi adalah Bearskin Airlines dari Kanada. Sebanyak 53 persen tweet yang mengesankan tentang maskapai ini ternyata positif, meski tidak terlihat terlalu tinggi, sebenarnya cukup bagus.

Yang juga tinggi dalam peringkat maskapai paling disukai di dunia adalah Pacific Coastal Airlines, yang juga maskapai penerbangan Kanada lainnya. Di posisi ketiga terdapat dan maskapai regional Portugal, TAP Express.

Berikut 10 maskapai penerbangan paling disukai di Dunia versi riset S Money.

1. Bearskin Airlines (Kanada)

2. Pacific Coastal Airlines (Kanada)

3. TAP Express (Portugal)

4. Canadian North (Kanada)

5. Auric Air (Tanzania)

6. Fiji Airways (Fiji)

7. Tropic Air (Belize)

8. Manta Air (Maladewa)

9. Airkenya Express (Kenya)

10. Proflight Zambia (Zambia)

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia