Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad gerak cepat setelah mendengar terjadinya bencana tanah longsor yang merenggut 10 nyawa dan 50 orang lainnya dikabarkan hilang di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Senin (6/3/2023).

Gubernur langsung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri untuk segera mengirimkan bantuan logistik berupa makanan dan keperluan seheri-hari yang bersifat mendesak.

“Kita sudah kordinasi dengan Bupati Natura, Basarnas sedang menuju lokasi kejadian. Kita juga minta BPBD Kepri untuk segera mengiirimkan bantuan logistik ke Natuna besok,” kata Ansar.

Gubernur Ansar mengaku mendapatkan informasi 10 orang ditemukan meninggal dunia dan 50 orang lainnya masih belum ditemukan.

“Kita semua membantu dengan doa, semoga yang hilang dan diduga tertimbun tanah longsor bisa segera ditemukan dan bisa segera dievakuasi,” kata Ansar.

“Semoga bantuan yang kita kirimkan ini bisa membantu meringankan para korban yang selamat. Sambil kita tetap kordinasi dengan bupati setempat secara intens,” ujarnya.

Selain mengirimkan bantuan, Gubernur Ansar juga akan berangkat ke Natuna esok, Selasa (7/3/2023) bersama Kepala BNPB Pusat untuk meninjau langsung lokasi tanah longsor di Kecamatan Serasan, Natuna.

Editor: HER