Bupati Karimun Aunur Rafiq secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun tahun 2023, Senin (27/2/2023).

Musrenbang tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Karimun lebih menitik beratkan pada kelanjutan pembangunan infrastruktur yang masih tertunda.

“Kegiatan pembangunan di tahun 2023 adalah lanjutan dari kegiatan tahun lalu yang belum terselesaikan. Salah satu yang terpenting adalah pemerataan pembangunan di 14 kecamatan se-Kab.Karimun,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Secara detail, kata Bupati, pembangunan infrastruktur lebih difokuskan ke gedung kantor kecamatan serta kelurahan, dan desa se-Kabupaten Karimun.

“Kita akan membangun dua kantor kecamatan, enam kantor kelurahan. Selain itu kita akan melakukan penataan serta revitalisasi kota khususnya di Kecamatan Meral serta Kecamatan Kundur, dan lainnya,” sambungnya.

Selain itu, pembangunan jalan untuk di Kecamatan Belat, Ungar, Karimun, serta Kundur yang sudah jauh hari direncanakan akan segera direalisasikan.

“Pembinaan, dan pelatihan UMKM, pelatihan tenaga kerja serta program-program lainnya juga sempat dijabarkan di musrembang kali ini sebagai perwujudan visi dan misi serta juga capaian-capaian yang telah diraih,” terangnya.

Editor: HER