Gubernur Ansar melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Kekerabatan Masyarat Meranti (PKMM) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional.

Lalu dilanjutkan dengan pelantikan Ormas Pemuda Pameral Karimun, Rabu (15/2/2023).

Gubernur Ansar menyebut, peran pemuda sangat erat kaitannya dengan kemajuan suatu bangsa. Menurutnya, kemajuan suatu bangsa dinilai dari kualitas generasi muda dan para pemudanya.

Di Indonesia, kata Bupati Bintan dua periode itu, peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak diragukan lagi. Hal itu sudah ada sejak masa perjuangan sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Begitu juga dengan peran pemuda Karimun, sebagai agen pembangunan yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai lini,” ujarnya.

Tantangan pemuda di generasi ini, tambah politikus Partai Golkar itu, harus sanggup membuka pandangan terhadap batas-batas globalisasi dan modernisasi dengan cara berinovasi, memiliki kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu membentuk pribadi yang berkualitas.

“Kepri memiliki potensi bonus demografi yang besar, dan dalam menyikapi hal tersebut. Melalui pelantikan pemuda hari ini, jadikan momentum untuk kita semua dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas,” ujar eks legislator Senayan itu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan di Karimun. Diantaranya pengembangan Bandar Udara Raja Haji Abdullah Kabupaten Karimun, sebagai wujud penguatan daerah perbatasan dan terluar serta kawasan Free Trade Zone (FTZ) serta rehabilitasi gedung workshop pelatihan kerja dan peralatan Karimun.

“Selamat bekerja dan jagalah amanah yang telah diberikan. Mari bersama-sama mendukung program pemerintah untuk maju dan berkembang dari berbagai sisi, baik dari sisi ekonomi, budaya, sosial dan lainnya,” pungkas Gubernur Ansar.

Hadir dalam pelantikan ini Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirait, Sekda Karimun Firmansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Utama Lamidi, Kepala Badan Kesbangpol Herri Mokhrizal, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Herry Andrianto, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Biro Adpim Dody serta FKPD dan OPD Kabupaten Karimun.

Editor: HER