Manchester City sukses mengalahkan Arsenal 1-0 pada putaran keempat Piala FA musim ini.

Man City menang berkat gol semata wayang yang diciptakan Nathan Ake pada menit ke-64 dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

Hasil pertandingan tersebut membuat langkah Arsenal dalam Piala FA 2022/2023 harus terhenti. Sementara itu, Manchester Biru akan lanjut ke babak 16 besar.

Babak pertama pertandingan tersebut tak menghasilkan gol meski Man City sempat mendapatkan momen bagus di menit ke-8 dan Arsenal juga memiliki kesempatan pada menit ke-32.

Namun, tidak ada gol yang tercipta sehingga kedua tim seimbang 0-0 sampai turun minum.

Man City baru bisa mengambil alih pada babak kedua, terutama ketika Nathan Ake berhasil mencetak gol dari bola yang diberikan Grealish.

Arsenal sempat hampir menyamaakan skor pada menit ke-66 tapi gagal karena umpan silang Granit Xhaka gagal diterima Nketiah.

Skor 1-0 bertahan sampai laga tuntas dan Man City berhasil menyingkirkan Arsenal dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut memperpanjang catatan baik Man City di bawah Pep Guardiola. Sebelum malam ini, Man City telah memenangkan 13 dari 16 pertandingan melawan Arsenal di semua kompetisi.

Sementara itu, dua laga lainnya berujung kekalahan dan satu seri.

Sebelumnya, Man City juga telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di Piala FA dengan mencetak setidaknya tiga gol dalam setiap kemenangan. Total 40 gol sudah dilesakkan City dalam sembilan laga terakhir di ajang ini.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia