Arsenal mengalahkan Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023) malam waktu Indonesia.

Martin Odegaard dan kawan-kawan langsung merangsek ke kotak penalti MU. Tim tamu tak serta-merta bertahan dan memilih mencoba membalas dengan serangan.

Arsenal dan MU saling balas dominasi penguasaan bola dan upaya mencetak gol serta berupaya mematikan gerak-gerik lawan.

Marcus Rashford membuat tim tamu unggul pada menit ke-17. Berawal dari kemampuannya melakukan blok dan memutus aliran bola Arsenal, Rashford kemudian mendapat bola dari Bruno Fernandes. Pemain timnas Inggris itu kemudian menggiring bola, menggocek lawan, dan melepas tendangan dari luar kotak penalti.

Keunggulan MU hanya bertahan sesaat. Memasuki menit ke-24 serangan rapi Arsenal dituntaskan dengan sundulan Eddy Nketiah memanfaatkan umpan lambung Granit Xhaka dari sisi kiri.

Arsenal dan MU kembali mencari gol kedua, gelombang serangan kedua kesebelasan mentok tak berujung gol hingga turun minum.

Babak kedua berjalan delapan menit, Arsenal memimpin 2-1. Sepakan jarak jauh Bukayo Saka memboool gawang David De Gea. Saka yang dikawal Eriksen mencoba mencari ruang tembak dan kemudian melepaskan sebuah tembakan jarak jauh yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Rashford mencoba melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Arsenal pada menit ke-54, namun penyelesaian akhirnya masih bisa diamankan Aaron Ramsdale.

Berawal dari sebuah sepak pojok pada menit ke-59, Lisandro Martinez memanfaatkan bola yang gagal dihalau secara sempurna oleh Ramsdale. Sundulan Martinez membuat skor menjadi 2-2.

Saka kembali menusuk dari sisi kanan dan melepas tembakan pada menit ke-70. Gawang De Gea nyaris kebobolan melalui cara yang sama, namun kali ini bola mengenai tiang.

Arsenal berupaya keras mencetak gol kemenangan dan sempat bermain setengah lapangan mengurung pertahanan MU.

Nketiah memiliki peluang mencetak gol kedua pada laga ini, namun finishing di depan gawang pada menit ke-85 masih bisa diblok De Gea.

The Gunners mencetak sebuah gol lagi pada detik-detik akhir waktu normal babak kedua. Sepakan Martin Odegaard diteruskan Nketiah yang berada di depan gawang. Wasit sempat mengecek VAR, gol pun disahkan. Arsenal memimpin 3-2 hingga wasit meniup peluit akhir.

Susunan pemain inti Arsenal vs MU:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Nketiah

MU: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Eriksen, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia