Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Turnamen Bola Volly di Kecamatan Meral, Karimun dalam kunjungan kerjanya, Selasa (6/12/2022).

“Bismillahhirrahmanirrahim”, Turnamen Bola Volly Kecamatan Meral, dengan ini saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Ansar diiringi tepuk tangan warga Meral.

Gubernur Ansar mengatakan, turnamen volly ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi berbagai aktivitas olah raga di tengah-tengah masyarakat.

“Bola volly adalah olah raga yang bermasyarakat, tidak mengenal umur dan jenis kelamin, volly sangat diminati dimana ada turnamen pasti banyak penonton termasuk di lapangan ini sama-sama kita saksikan sendiri,” kata Gubernur.

Gubernur Ansar berpesan, dalam suatu pertandingan, kalah dan menang merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun ia berharap hal ini tidak menyurutkan semangat berlatih dan berjuang untuk kedepannya bagi seluruh peserta dalam turnamen ini.

“Pesan saya selama pertandingan ini diharapkan seluruh peserta, panitia, wasit, senantiasa menanamkan nilai-nilai sportivitas, sehingga para penonton turut serta menikmati turnamen volly yang menjadi kebanggaan masyarakat Karimun, khususnya di Kecamatan Meral ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini turut diserahkan bantuan dari Pemkab Karimun diantaranya 1 unit traktor roda 4 dari Dinas Pertanian, roda 4 sebanyak 1 unit, bantuan tevivator untuk kelompok tani sumber makmur sebanyak 1 unit.

Ada juga bantuan dari Dinas Perikanan berupa armada perlengkapan ikan atau kapal 3GT. Bantuan armada perlengkapan ikan atau boat pancung mesin 15 PK, bantuan mesin tempel 15 PK untuk pantai pasir putih, armada penangkapan atau sampan ketinting.

Alat penangkap ikan jaring nilon, penangkapan ikan jaring tanding, sarana prasarana budi daya udang, bantuan budi daya kerambah jaring apung serta bantuan prasarana budi daya sistring ras.

Editor: HER