Striker Polandia Arkadiusz Milik melontarkan guyonan timnya butuh skuter untuk menghentikan bintang Prancis, Kylian Mbappe, saat kedua tim bersua di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mbappe dikenal sebagai salah satu penyerang komplet yang diberkahi kecepatan berlari. Naik skuter dianggap sebagai salah satu cara untuk menghentikan pemain PSG itu.

Milik tentu saja sekadar bercanda untuk menjawab pertanyaan awak media pada sesi konferensi pers menjelang pertandingan Polandia vs Perancis.

“Untuk menghentikannya [Mbappe] kami harus cepat dan memiliki skuter agar bisa mengejarnya,” kata Milik dikutip Marca.

“Sangat sulit untuk menghentikannya secara individu. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Kami harus bertahan bersama secara kolektif,” tambah Milik.

Mbappe memang jadi salah satu aktor penting keberhasilan Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tiga gol dan satu assist telah dibuat Mbappe sepanjang fase grup.

Tak hanya itu, Mbappe juga tercatat sebagai pemain Prancis paling sering melepaskan tembakan tepat sasaran di fase grup. Bintang PSG itu sudah melepaskan tujuh on target dengan tiga di antaranya berbuah gol.

Selain tajam, Mbappe juga dikenal memiliki kecepatan berlari. Ia bisa menjadi momok bagi barisan belakang lawan yang telat mengantisipasi pergerakan liarnya di kotak penalti.

Duel Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/12). Kick off pertandingan ini akan disiarkan secara langsung pukul 22.00 WIB.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia