Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karimun menyerahkan 420 keping Kartu Identitas Anak (KIA).

Kartu KIA ini langsung diserahkan oleh Kapala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa (29/11/2022).

Kepala Disdukcapil, M Tahar mengatakan, Penyerahan ini langsung kita berikan ke anak sekolah yang sebelumnya sudah kita data melalui beberapa sekolah swasta di Karimun.

Dimana anak-anak penerima KIA ini mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di dua sekolah swasta yakni Darul Mukmin dan Vidya Sasana.

Anak penerima KIA ini yaitu anak sekolah TK swasta IT Darul Mukmin Karimun, SD swasta 017 IT Darul Mukmin Karimun, SMP swasta IT Darul Mukmin Karimun sebanyak 188 KIA.

Untuk sekolah swasta Vidya Sasana dengan rincian TK Swasta Vidya Sasana Karimun, SD Swasta 015 Vidya Sasana Karimun, SMP Swasta Vidya Sasana Karimun ada sebanyak 232 KIA jadi total keseluruhan ada sebanyak 420 keping.

“Kita minta kepada orang tua yang anaknya belum memiliki kartu KIA segera melapor kepada pihak sekolah atau boleh langsung ke Kantor Disdukcapil nanti langsung kita proses tanpa dipungut biaya apa-apa,” kata, M Tahar.

Editor: NUL