Cristiano Ronaldo cabut dari MU. (Getty Images/Matthew Ashton - AMA)

Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat berpisah. Setan Merah pun bakal kehilangan pengikut.

Sebagai pemilik follower terbanyak di Instagram, cabutnya Ronaldo akan memengaruhi jumlah pengikut akun MU. Hal ini sudah terlihat dari komentar pada postingan pengumuman perpisahaan keduanya.

Banyak netizen penggemar pesepakbola berdarah Portugal itu memutuskan untuk unfollow akun Instagram MU. Mereka beralasan me-follow club Inggris ini karena Ronaldo, ketika sang bintang pergi maka mereka pun ikutan.

Liat aja postingan dan foto ini? Pantaskah MU mendeskripsikan Mega bintang CR7 dengan foto dan pernyataan yang feelnya, ini “bukan pemain penting” MU?. Feel sorry I have to unfollow Manchester United. Supporter since 2005-2022,” tulis akun @xsrblack.

Saya bergabung dengan Man U karena Ronaldo, sekarang saya meninggalkan dia. Infact itu karena dia aku suka sepak bola. Ronaldo membuat Manchester utd, tanpa dia tidak ada Man U,” kata akun @umarrsanda2.

Ini waktunya untuk unfolllow Manchester United,” ujar akun #maityshibam.

Sayonara United, No More Time For United,” tegas akin @albertus_roy.

“United tidak pantas mendapatkan Ronaldo, manajemen ini adalah bencana. Ini bukan Man U yang saya dukung sejak saya berusia 6 tahun. Anda telah kehilangan semua rasa hormat saya,” kata akun Sebastiangarciasm.

Untuk diketahui pengumuman perpisahan dengan Ronaldo disampaikan MU lewat akun Instagramnya. Dalam postingan tersebut Setan Merah berterima kasih atas kontribusi Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama,” ujar pernyataan resmi MU.

“Klub berterima kasih atas kontribusi luar biasanya selama dua periode di Old Trafford.”

Perpisahan ini merupakan puncak dari perselisihan MU dan Ronaldo yang sudah dimulai sejak musim panas lalu. Ronaldo lantas membeberkan segala kejelekan soal MU, manajer Erik ten Hag, manajemen, dan para pemain muda dalam wawancara dengan Piers Morgan.

Wawancara ini lantas mengguncang dunia dan membuat timbulnya pro-kontra terkait Ronaldo. MU dan para pemain kabarnya sudah dibikin kecewa dengan pernyataan Ronaldo tersebut.

Selang sepekan setelahnya, MU lantas mengumumkan kepergian Ronaldo tersebut yang baru kembali ke Old Trafford dua tahun lalu. Pada periode keduanya ini, Ronaldo bikin 27 gol dari 54 laga.

Editor: HER

Sumber: detikbola