Ketua PHRI Kepulauan Riau, Jimmi Ho mengatakan akan melaksanakan PHRI Fest 2 tahun depan bersama Dispar Kepri.

Usai berhasil menarik ratusan wisatawan mancanegara negara, PHRI Fest kedua akan berlangsung pada November 2023 mendatang.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepulauan Riau (Kepri), Jimmi Ho mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri untuk melaksanakan PHRI Fest volume 2 tahun depan.

“Di kalendernya Dispar tahun depan bulan November bakal ada PHRI Fest kedua. Konsepnya akan kita atur lagi. Nanti akan kita evaluasi lagi,” tuturnya, Senin (21/11/2022).

Selain itu, ia juga telah berkoordinasi dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk sama-sama menyelenggarakan agenda tersebut.

Dari PHRI Fest pertama di Harbourbay Batam kemarin, setidaknya PHRI Kepri mendapatkan belasan anggota baru yang didominasi oleh perhotelan.

Alhasil, PHRI Fest berhasil menarik minat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara seperti Singapura, dan Malaysia.

“Dari mancanegara juga ada. Malaysia, Singapura dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris KORMI Kepri, Amri menuturkan, setidaknya terdapat ratusan wisatawan mancanegara yang hadir dan turut menikmati acara tersebut.

Kehadiran wisatawan mancanegara itu tentunya menjadi nilai positif untuk perekonomian di Kepri khususnya pada peserta bazar.

“Wisman yang ada paling tidak ratusan juga. dampak positifnya pasti ada pasca Covid. Khususnya untuk perputaran ekonomi dari bazar,” ujar Amri.

Ia mengaku siap untuk kembali menggelar PHRI Fest kedua pada 2023 mendatang agar lebih meriah dan besar dibandingkan tahun ini.

Salah satunya dengan menghadirkan berbagai induk organisasi olahraga yang ada di Kepri.

“Kedepannya akan lebih banyak lagi yang kita tawarkan. Karena menarik bagi warga khususnya wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Editor: WIL