Karim Benzema resmi absen di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera di paha kiri. (REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Peraih Ballon d’Or 2022 Karim Benzema resmi absen di Piala Dunia 2022 setelah penyerang timnas Prancis itu mengalami cedera di paha kiri.

Kepastian itu diungkap Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) lewat pernyataan resmi pada Minggu (20/11/2022) pagi.

“Karim Benzema absen di Piala Dunia. Mengalami cedera di paha kiri, penyerang Real Madrid itu terpaksa keluar dari partisipasinya di Piala Dunia. Benzema terpaksa meninggalkan latihan lebih awal setelah merasakan sakit di paha kiri,” demikian pernyataan resmi FFF.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Benzema dinyatakan harus absen sepanjang tiga minggu karena cedera yang dialaminya.

“Benzema melakukan MRI di rumah sakit di Doha, yang sayangnya memastikan cedera femoral rectus, yang membutuhkan waktu pemulihan tiga minggu,” tulis pihak FFF.

“Setelah melakukan komunikasi dengan dr. Franck Le Gall dan kemudian Benzema, Didier Deschamps [pelatih timnas Prancis] memutuskan untuk mencoret Karim Benzema dari Piala Dunia 2022,” sambung pihak FFF.

Cedera Benzema membuat nasib buruk timnas Prancis sebelum Piala Dunia 2022 berlanjut. Sebelumnya sang juara bertahan Piala Dunia itu sudah kehilangan sejumlah pemain bintang seperti Ngolo Kante, Paul Pogba, dan terakhir Christopher Nkunku.

“Saya sangat sedih untuk Karim yang membuat Piala Dunia itu target besarnya. Meski pukulan baru untuk timnas Prancis ini, saya penuh percaya diri terhadap tim saya. Kami akan melakukan segala cara untuk menghadapi tantangan di depan kami,” ucap Deschamps.

Timnas Prancis masih punya kesempatan untuk mengganti Benzema dengan pemain lain. Les Bleus tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Laga pertama Prancis adalah melawan Australia pada Selasa (22/11).

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia