Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar berharap peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun ini mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kepri, khususnya masyarakat Bintan.

“Semoga dengan peringatan HKN ini, jadi evaluasi dan membawa perubahan bagi kualitas kesehatan masyarakat,” kata Dewi Ansar di halaman UPTD Puskesmas Sei Lekop, Sabtu (12/11/2022).

Pentingnya kualitas dan kuantitas kesehatan ini sebagai investasi bangsa. Sehingga tercipta lingkungan masyarakat di Kepri yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit baik yang menular maupun yang tidak.

HKN kali ini jadi momentum bagi masyarakat Kepri untuk terus bersyukur karena sudah melewati era pandemi Covid-19. Mengingatkan agar semua masyarakat untuk terus mengingat tentang pentingnya kesehatan.

“Pada momentum HKN kali ini, kita harus satukan tekad menuju Indonesia sehat, mengedepankan program hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat melalui 12 indikator kesehatan. Melakukan pola hidup sehat maupun makan makanan yang bergizi sehingga mampu terhindar dari berbagai penyakit,” kata Dewi Ansar.

Penyelenggaraan HKN ini disejalankan dengan Senam Sehat Bersama, pembagian doorprize, dan pemeriksaan kesehatan gratis serta kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beberapa hiburan serta perlombaan.

Editor: HER