Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Batam mengaku kesulitan mencari bibit pemain biliar perempuan untuk mewakili Batam di kejuaraan.

Ketua POBSI Batam, Masrur Amin berharap dengan semakin banyaknya rumah biliar, termasuk yang baru dibuka ini Mammoth Pool bisa menjadi tempat lahirnya atau adanya bibit baru, tidak saja dari atlet pria, namun juga wanita.

“Fokus kami adalah mencari bibit atlet. Melalui rumah biliar ini ada potensi lahirnya atlet baru yang diharapkan bisa mewakili Batam, Kepri, bahkan Indonesia di Sea Games mendatang,” harapnya, Jumat (12/11/2022).

Ia menambahkan bibit atlet itu lahir dari rumah billiar. Rumah billiar yang berpotensi melihat skill atau keahlian dari teman-teman yang bermain di tempat billiar.

Masrur berharap tidak hanya untuk bisnis, ada atlet Batam yang bisa dilahirkan dari rumah biliar ini.

Untuk saat ini kehadiran Mammoth cukup bagus, meskipun mejanya masih ada 10, namun menurutnya fasilitas ini sudah cukup baik untuk tahap awal hadirnya sebuah tempat biliar.

“Saya yakin potensi bisnis biliar sangat menjanjikan ke depan. Karena kalau pemain profesional itu main minimal 4 jam. Kalau dia atlet main saya minta 8 jam. Tujuannya agar skill bisa terasah, dan fisik juga,” bebernya.

Saat ini di Batam sudah ada 5 rumah biliar yang melahirkan atlet. Tempat biliar juga didukung sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar turnamen.

“Batam paling siap, Batam paling bisa dijadikan turnamen nasional. Mejanya bagus, dan memenuhi standar dalam turnamen,” tutupnya.

Editor: WIL