Puasa 8 Tahun, Cabor Cabang olahraga biliar Kota Batam akhirnya mengakhiri puasa panjang selama 8 tahun, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau, yang digelar di Bintan.

Atlet biliar Kota Batam berhasil menyumbangkan 3 mendali emas, 2 mendali perak, dan 6 medali perunggu.

“Bahkan dari seluruh cabor, biliar menjadi cabor pertama yang menyumbangkan emas bagi Kota Batam,” ungkap Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin, Rabu (9/11/2022).

Perjalanan para atlet biliar Kota Batam untuk cabor ini, juga diakuinya mendapatkan perlawanan sengit dari para atlet kabupaten kota lainnya.

Dimana salah satu atlet biliar, sebelumnya sempat tertinggal dengan skor 4-1, namun keadaan berubah dan Batam mampu membalikkan keadaan dengan skor akhir 4-5.

“Ini adalah pertandingan yang menyumbangkan emas ketiga bagi Batam. Awalnya kita tertinggal jauh, namun dengan usaha akhirnya kita berhasil unggul,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, salah satu atlit biliar Kota Batam Hendri Sudian juga diakuinya berhasil menyumbang medali emas pertama dalam perhelatan ini.

Ipeng panggilannya, memenangkan pertandingan final yang berlangsung di OBC POOL Billiard Centre, untuk delapan nomor single dan double, masing-masing untuk nomor bola 8, 9, 10 dan 15, dan bola 10.

Uniknya, Ipeng adalah ASN yang sehari-hari bertugas di Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Batam yang juga anggota Tim Ahli Cagar Budaya Kota Batam, dan berhasil mengalahkan salah satu unggulan dari Kabupaten Bintan.

Untuk diketahui, dalam perolehan emas sementara pada, Selasa (8/11/2022) Kota Batam masih menduduki peringkat pertama perolehan mendali Porprov Kepri V yang berlangsung di Bintan.

Hingga saat ini, Kota Batam telah mengantongi 43 mendali emas, 25 mendali perak, dan 20 mendali perunggu dari seluruh cabor.

Editor: WIL