Indonesia berhasil merebut dua gelar juara di Hylo Open 2022 yang diraih di sektor tunggal putra dan ganda campuran.

Gelar pertama untuk Indonesia dipersembahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bermain impresif di final ganda campuran, Minggu (6/11/2022) waktu setempat.

Rehan/Lisa memastikan juara Hylo Open 2022 usai mengalahkan pasangan China Feng Yangze/Huang Dongping pada partai final yang dimainkan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman.

Di sepanjang pertandingan, Rehan/Lisa tampil konsisten dan berhasil mengalahkan Feng Yangze/Huang Dongping dua gim langsung 21-17 21-15.

Hasil manis Rehan/Lisa juga diikuti Anthony Ginting yang berjuang di tunggal putra. Ginting harus menjalani pertarungan dramatis menghadapi rivalnya, Chou Tien Chen.

Ginting memastikan gelar juara Hylo Open 2022 lewat rubber game yang menegangkan. Sempat tertinggal 18-21 di gim pertama, Ginting mampu meraup kemenangan di dua gim berikutnya 21-11 dan 24-22.

Duel sengit terjadi pada gim ketiga. Ginting sempat berada di atas angin lewat keunggulan 17-10. Namun, Chou Tien Chen perlahan mampu memangkas jarak hingga 15-18.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2022 itu sempat menjauh dan maraih match point 20-17. Namun, kesalahan demi kesalahan membuka jalan bagi Chou Tien Chen untuk menyamakan skor 20-20 dan memaksa deuce.

Deuce berlangsung menegangkan karena kedua pemain tampil ngotot. Ginting sempat unggul dua kali namun selalu mampu disamakan Chou Tien Chen pada momen 21-21 dan 22-22.

Ginting akhirnya berhasil keluar sebagai juara usai meraup dua poin beruntun 24-22. Pertandingan sempat diwarnai protes dari Chou Tien Chen saat tertinggal 22-23.

Chou Tien Chen menilai bola belum menyentuh lantai dan berhasil dikembalikan ke lawan. Sementara wasit menilai sebaliknya dan menjadi kerugian bagi Chou Tien Chen.

Ginting pun akhirnya menyudahi permainan dengan skor 24-22. Chou Tien Chen menerima kekalahan dari Ginting, namun ia tampak kurang menerima keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia