Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau V 2022 dihadiri sejumlah pejabat dan kepala daerah di Kepri.

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) V resmi dibuka Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad di Stadion Megat Alang Perkasa, Busung, Bintan, Minggu (6/11/2022).

Porprov Kepri ini akan digelar mulai 6-12 November 2022 mendatang. Sebanyak 347 medali yang terdiri dari emas, perak, dan perunggu akan diperebutkan 2.302 atlet dari tujuh kabupaten kota yang berlaga dalam 35 cabang olahraga. Para atlet tersebut didampingi 669 orang ofisial.

Gubernur Ansar mengatakan Porprov kali ini akan menjadi ajang pencarian bakat olahraga terbaik dari Kepri yang selanjutnya akan mewakili Kepri untuk ajang olahraga yang lebih besar.

Gubernur meminta para atlet yang bertanding untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik dan bertanding secara sportif.

Gubernur Ansar juga mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya Porprov Kepri V di Bintan. Menurutnya, Porprov kali ini sudah jauh lebih tertata dan lebih baik dalam banyak sisi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, sebagai tuan rumah, selain olahraga tentunya Porprov kali bisa meningkatkan pergerakan roda perekonomian di Bintan.

“Kepada seluruh atlet yang bertanding selamat menikmati pesona keindahan alam di Bintan, juga jangan lupa berbelanja di UMKM Bintan,” kata Roby.

Hadir dalam pembukaan Porprov V Kepri V, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Walikota Batam Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Wakil Ketua Umum KONI Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Kepala Kejaksaan tinggi Kepri Gerry Yasid, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Danlanud RHF Kolonel (Nav) Arief Budiman, dan perwakilan Forkompinda Kepri lainnya.

Editor: HER