Tim Futsal Porwanas PWI Kepri menggelar latihan sekaligus uji coba pertandingan persahabatan dengan tim futsal gabungan lintas organisasi Wartawan Kota Batam di lapangan Futsal Ikan Daun, Batam Center, Sabtu (29/10/2022). Di pertandingan uji coba perdana ini, tim Porwanas PWI Kepri ditahan imbang dengan skor akhir 3-3.

Latihan turut dihadiri Sekretaris PWI Kepri Novianto, Sekretaris SIWO Kepri Amir dan Ketua Kontingen Porwanas PWI Kepri, Herry D Sembiring. Jalannya pertandingan antara tim futsal Porwanas Kepri Yendi, Qori dan kawan-kawan maupun tim futsal gabungan lintas organisasi Wartawan Batam berlangsung ketat. Kedua tim saling jual beli serangan.

Babak pertama, tim Futsal Wartawan Batam membuka keunggulan 1-0, tendangan keras terarah yang dilesakkan tak dapat dihalau kiper. Tak berselang lama, gol balasan dari Icank menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Sedangkan di babak kedua, pertandingan semakin seru. Kedua tim menaikkan tempo permainan, hingga pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3.

Manajer Tim Futsal Kepri, Roni Ginting mengatakan, latihan dan uji coba perdana bagi tim Porwanas PWI Kepri ini masih tahap penyesuaian, setelah dilakukan seleksi.

“Sebelum bertanding di Malang, kita akan melakukan 2 kali latihan dan uji tanding lagi, guna memberikan hasil terbaik bagi kontingen Kepri. Dari uji coba perdana ini, beberapa hal menjadi evaluasi kami. Kami yakin, penampilan ke depan semakin bagus,” ujarnya.

Ketua Kontingen SIWO PWI Kepri untuk Porwanas Jatim, Herry D Sembiring mengatakan, akan mempersiapkan semaksimal mungkin semua cabang olah raga yang diikuti termasuk futsal.

“Semua cabor yang kita ikuti tengah mempersiapkan diri untuk hasil maksimal,” ujar Herry Sembiring.

Ia menambahkan, ada 2 target utama yakni memperbaiki peringkat SIWO PWI Kepri di Porwanas Jatim lebih baik dibandingkan peringkat di Porwans Jabar 2016 lalu. Kedua, berjuang semaksimal-mungkin menjadikan SIWO PWI Kepri sebagai tuan rumah ke depan.

“Kalau Porwanas sudah bisa dibawa ke Kepri, maka secara otomatis Kepri juga bisa menjadi tuan rumah PON. Karena ajang Porwanas biasanya menjadi ajang pemanasan bagi setiap Provinsi menuju PON,” terang Herry.

Editor: HER