All New Nissan LEAF, Miliki Intelligent Power dan Driving Dari Nissan Intelligent Mobility

Batam – The All-New Nissan LEAF kendaraan yang mengimplementasikan filosofi cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat, dengan menyematkan teknologi Intelligent Power dan Intelligent Driving.

Kini hadir di Kota Batam, bahkan kendaraan listrik ini akan menyenangkan karena dengan jarak tempuh yang panjang, pengisian daya dapat dilakukan di rumah setiap saat.

“All-New Nissan LEAF merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh, dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC),” ungkap Abdillah Septriawan sebagai Branch Manager Nissan Indomobil Batam, Rabu (26/10/2022).

Nissan Indonesia juga memberi bonus kepada para calon pembeli Leaf yaitu pemasangan wall charger secara cuma-cuma yang bisa dipasang di rumah atau kantor Anda.

Dengan wall charger, pengisian daya baterai Leaf hanya membutuhkan waktu 5 hingga 7 jam saja.

“Pemberian wall charger secara cuma-cuma tersebut merupakan langkah NMDI untuk mengatasi keterbatasan infrastruktur mobil listrik Indonesia,” lanjutnya.

Saat ini, pihaknya menyebutkan bright PLN Batam menjadi salah satu pihak yang menjadikan produk ini sebagai kendaraan operasional.

“Kami berterima kasih kepada PT. PLN Batam karna telah mendukung Inpres dengan telah menggunakan Nissan Leaf sebagai mobil Operasional perusahaannya dan guna mendukung program kendaraan listrik bermotor berbasis baterai (kblbb) tersebut ,PT PLN Batam menyediakan satu Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kantor unit pelayanan Bright PLN Batam yang bertempat di Imperium Batam Kota,” tuturnya.

All-electric powertrain yang diusung oleh The All-New Nissan LEAF menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

Teknologi terdepan dari Nissan Intelligent Driving pada The All-New Nissan LEAF adalah penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

“Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total,” terangnya.

Editor: WIL