Irama tabuhan kompang menandakan antusiasmenya masyarakat Karimun menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan rombongan saat menghadiri syukuran HUT Kabupaten Karimun ke-23 di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Karimun, Rabu (12/10/2022).

Kedatangan Gubernur Ansar dan rombongan ini disambut langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berserta seluruh jajaran instansi vertikal Pemerintah Kabupaten Karimun.

Gubernur menyebut bahwa Karimun merupakan salah satu penopang utama dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkab Karimun dan jajaran instansi vertikal beserta seluruh stakeholder terkait yang sudah ikut dalam percepatan pembangunan,” kata Ansar.

Menurut Gubernur, sejumlah capaian kinerja Karimun telah berhasil menjadi salah satu penyumbang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kepri.

Ansar berharap Karimun bisa lebih maju lagi, berkembang dan masyarakatnya sejahtera seiring dengan begitu banyaknya proyek pembangunan yang digesa di Negeri Berazam tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ansar juga menyerahkan bantuan kepada nelayan berupa jaring udang di Kecamatan Moro sebanyak 180 buah dan Bantuan boat pancung kayu dengan mesin 15 PK sebanyak dua unit di Kecamatan Belat dan Kecamatan Kundur Barat.

Total nilai bantuan tersebut sebesar Rp218 juta. Adapun pada tahun 2023 nanti Pemprov Kepri juga berfokus pada pembangunan infrastruktur di beberapa pulau di Karimun.

“Tahun depan, insyaallah kita akan berfokus pada pembangunan infrastruktur, khususnya di Pulau Kundur dan beberapa pulau-pulau lainnya. Program ini bertujuan untuk menyetarakan dan mempermudah masyarakat di daerah,” pungkas Bupati Bintan dua periode itu.

Editor: HER