Inter Milan menang dramatis 1-0 atas Barcelona pada matchday ketiga di Grup C Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) ini hari WIB.

Pada menit ketujuh Inter memberikan ancaman kepada Barcelona lewat tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Tetapi tendangan yang mengarah ke dekat mistar gawang bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Perlawanan sengit diberikan Inter. Pada menit ke-20 umpan silang Henrikh Mkhitaryan dari sisi kiri memberikan bahaya bagi Blaugrana. Beruntung Pedri ikut bertahan dan membuang bola dari Mkhitaryan.

Joaquin Correa membobol gawang Barcelona pada menit ke-29. Tetapi gol itu tidak disahkan karena Correa lebih dahulu dalam posisi offside.

Inter akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Hakan Calhanoglu pada menit injury time. Usai mendapat operan Federico Dimarco, Calhanoglu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Bola tersebut mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barcelona. Kiper Ter Stegen coba menepis, tetapi gagal. Inter unggul 1-0 di babak pertama.

Barcelona baru bisa menyamakan skor pada menit ke-67 lewat sontekan Pedri yang memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele dari sisi kanan.

Gol itu mendapat protes dari pemain Inter karena Ansu Fati dinilai handball. Wasit Slavko Vincic coba memastikan insiden itu dengan VAR.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez harus diberikan kartu kuning oleh wasit karena protes yang berlebihan.

Gol balasan Barcelona tersebut harus dianulir setelah VAR memastikan Ansu Fati lebih dahulu menyentuh bola dengan tangan sebelum dieksekusi Pedri.

Barcelona lebih mendominasi penguasaan bola dan memiliki lebih banyak peluang, akan tetapi kesulitan dalam melakukan final pass yang apik.

Peran Robert Lewandowski yang diisolasi lini belakang Inter Milan juga jadi salah satu masalah bagi klub asal Catalunya ini dalam menciptakan peluang gol.

Striker Polandia itu tidak leluasa bergerak. Lewandowski tercatat hanya melepaskan satu tembakan selama 90 menit, yang terjadi menjelang akhir babak pertama.

Pada menit injury time wasit Vincic kembali menggunakan VAR guna mengecek handball yang dilakukan Denzel Dumfries saat membuang bola.

Akan tetapi VAR kembali berpihak kepada Inter, sehingga pertandingan kembali dilanjutkan dengan sepak pojok untuk Barcelona.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Inter menang tipis 1-0 atas Barcelona.

Susunan Pemain Inter vs Barcelona:

Inter: Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Dimarco; Mkhitaryan, Lautaro Martinez, Correa.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Christensen, Garcia, Alonso; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Dembele.

Editor: HER

Sumber: cnnibdonesia