Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri FPR rencana kegiatan PT. Timah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri Rapat Forum Penataan Ruang (FPR) rencana kegiatan PT. Timah yang mengajukan pembaruan lokasi eksplorasi untuk wilayah Lingga dan Karimun di Grand i Hotel Batam, Rabu (28/9/2022).

Adi Prihantara mengapresiasi PT. Timah yang telah berinvestasi di Kepri sehingga ikut memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan.

Terkait pemberian izin dan rekomendasi lokasi eksplorasi baru bagi PT. Timah, Adi mengungkapkan perlunya kehati-hatian dalam pemberian ruang eksplorasi, baik untuk zona wilayah laut maupun zona daratan.

“Perlu kita bahas bersama aturannya karena investasi ini sebenarnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepri pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi PT. Timah ini adalah BUMN yang tujuan eksplorasinya memanfaatkan bumi dan kekayaan alamatnya terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan masyarat,” ujarnya.

Menurut Adi, proses pemberian izin ini perlu dibahas bersama secara cermat, hati-hati dan bijak sehingga tidak ada ketentuan atau peraturan yang dilanggar.

Hadir pada acara ini Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepri Abu Bakar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, pertanian dan Kesehatan Hewan Rika Azmi, Staf Dirut PT. Timah Ruddy Nursalam, kepala unit produksi Kundur PT. Timah Ari wibowo, Kepala Divisi Eksplorasi PT. Timah Slamet Sugiharto serta beberapa perwakilan OPD Provinsi Kepri.

Editor: HER